Baznas Kota Tangerang Berangkatkan Relawan ke Palu

PantauNusantara.com KOTA TANGERANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang memberangkatkan tenaga relawan tanggap bencana ke Palu untuk membantu masyarakat di sana dalam misi kemanusiaan.

Ketua Baznas Kota Tangerang, KH Muhammad Aslie El Husyaery berpesan kepada para relawan yang hendak diberangkatkan, dalam misi kemanusiaan ini tidak melihat latar belakang apa pun. Semua harus ditolong demi kemanusiaan.

“Relawan ini adalah tugas mulia. Jalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya tanpa melihat suku dan agama. Anda ke Palu ini untuk membantu saudara-saudara kita setanah air yang terkena bencana,” amanat Ketua Baznas Kota Tangerang, KH Muhammad Aslie El Husyaery menjelang pemberangkatan relawan tanggap bencana ke Palu, Senin petang 8 Oktober 2018.

Diterangkan lebih lanjut, setiba di Palu, relawan tanggap bencana Baznas Kota Tangerang ini langsung berkoordinasi dengan Ketua Baznas Palu, Jasman. Di sana sudah ada pula relawan dari Baznas Pusat sejak H+1. Para relawan dari Baznas Kota Tangerang ini diberangkatkan ke Palu melalui beberapa tahap.

“Ini adalah pemberangkatan pertama dari Baznas Kota Tangerang. Mereka berangkat Selasa dinihari 9 Oktober penerbangan pukul 01.00. Pemberangkatan berikutnya nanti akan dijadwalkan,” terang KH Muhammad Aslie El Husyaery.

Dikatakannya pula, Baznas Kota Tangerang berangkat ke Palu membawa sumbangan dari para donatur yang disalurkan melalui Baznas. Untuk donasi ke Palu, sementara ini dialokasikan dana bantuan sebesar Rp600 juta.

“Uang donasi dari masyarakat itu untuk membeli kebutuhan pokok masyarakat di Palu. Utamanya makanan dan air minum. Kita belanjakan di Palu setelah berkoordinasi dengan Baznas setempat mengenai kebutuhan apa yang diprioritaskan,” jelas Ketua Baznas Kota Tangerang.***

• Ateng Sanusih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *