Disuplay dari Agen di Kabupaten Tangerang, Tiga Penjual Miras Digrebek Kalong Wewe

PantauNusantara KOTA TANGERANG – Tim Kalong Wewe Gakumda Satpol PP Kota Tangerang menyita 46 botol/kantong plastik minuman keras (Miras) darai tiga penjual di wilayah Kecamatan Tangerang, Jumat petang 19 Oktober 2018.

“Menindaklanjuti laporan masyarakat serta atas petunjuk Kasatpol PP, Tim Kalong Wewe Gakumda melaksanakan tugas pokok dan fungsi melakukan penegakan Perda 7/2005 tentang Pelarangan Peredaran Minuman Beralkohol di tiga titik lokasi di wilayah Kecamatan Tangerang,” jelas Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja (Kabid Gakumda Satpol PP) Kota Tangerang, Kaonang SSos MM kepada PantauNusantara.com Jumat malam 19 Oktober 2018.

Diuraikan Kaonang, ketiga target operasi itu yakni kedai jamu di Jl TMP Taruna diamankan barang bukti enam bungkus Miras, kedai jamu depan Pendopo Kabupaten Tangerang diamankan 29 bungkus plastik dan satu botol Miras, kedai jamu Jl Soleh Ali tepatnya turunan rel kereta api Pasar Anyar diamankan barang bukti delapan bungkus plastik dan empat botol Miras.

“Kami di lapangan didampingi Kasi Hubtarga, Kasi Penegakan, Penyidik Pegawai Negeri Sipil dan staf tim Kalong Wewe. Seluruh KTP pelanggar kami amankan dalam rangka untuk di hadirkan dalam persidangan Tipiring pekan depan bersama pemilik agen Miras di Jl Perak Kelurahan Cibodas Baru sampig GOR Kecamatan Cibodas yang terkena operasi tangkap tangan Kamis 18/10,” ungkap Kaonang.

Operasi penegakan Perda 7/2005 ini dimulai pukul 17.00 karena kedai jamu mangkal ini buka di atas pukul 16.00 WIB. Modus penyimpanan Miras para pemilik kedai itu cukup menyulitkan tim. Untuk mengelabui tim Kalong Wewe, mereka menyimpan Miras dengan cara dititipkan ke pedagang lain yang agak jauh.

Seluruh pedagang miras yang diciduk tim Kalong Wewe Jumat petang ini mengaku Miras disuplay dari agen besar kawasan Perumnas II Bencongan Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Di wilayah itu Miras dijual sangat bebas karena belum ada tindakan dari Satpol PP Kabupaten Tangerang.

“Maka kiranya Satpol PP Kabupaten Tangerang bisa bertindak untuk menstop mata rantai peredaran Miras ilegal di Kota Tangerang. Jangan  ada pembiaran yang berdampak ke wilayah Kota Tangerang,” tegas Kaonang.

Lebih lanjut Kaonang mengatakan, Tim Kalong Wewe Gakumda Satpol PP Kota Tangerang terus-menerus melakukan penegakan Perda secara kontinyu guna tercipta Kota Akhlaqul Karimah yang lebih tertib.***

• Ateng Sanusih | Muhammad Fadhilah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *