Mahasiswa UPH Diajak Ciptakan Pemilu Aman, Damai dan Sejuk

PantauNusantara.com KABUPATEN TANGERANG – Mahasiswa Universitas Pelita Harapan (UPH) harus menjadi pelopor pemilu damai. Mahasiswa perlu proses demokrasi.

Penegasan itu dilontarkan Rektor UPH, Jonathan L Parapak dalam diskusi Peran Mahasiswa Menuju Pemilu Aman, Damai dan Sejuk Demi Terwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia di kampus tersebut Selasa pagi 27 November 2018.

Dikatakannya, di UPH bagian yang penting yakni pendidikan karakter. Jonathan L Parapak mengaku sangat bersyukur Polri datang ke kampus UPH memberi pencerahan kepada mahasiswa untuk dipersiapkan mengikuti Pemilu.

“Saya yakin mahasiswa siap untuk mengikuti itu, untuk Pileg dan Pilpres yang aman dan damai,” jelas Rektor UPH.

Para mahasiswa UPH, sambung Jonathan L Parapak siap untuk mendukung Pilpres dan Pileg yang aman dan damai. Polri memberikan pencerahan di UPH untuk menghadapi pemilu yang harus berjalan damai sejuk merupakan bagian penting demokrasi

“Kita semua yakin, negara ini ada empat pilar yakni UUD, Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika. Kita yakin bangsa Indonesia memiliki masa depan yang bisa membawa sejahtera bangsa,” terang rektor.

Dalam Pemilu ini, sambung rektor jajaran UPH ingin ikut mendukung Pileg dan Pilpres yang aman damai sejuk.

“Di UPH bila ada yang melakukan kekerasan fisik maupun non fisik langsung kami keluarkan. Ini adalah pendidikan karakter. Pilpres dan pileg akan jadi bagian penting dalam mengantarkan bangsa Indonesia menuju 10 negara besar di dunia ini,” ungkap Jonathan L Parapak.

Dalam kesempatan itu rektor mengajak seluruh civitas akademika UPH untuk dukung Pemilu untuk menuju Indonesia era baru.***

• Ateng Sanusih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *