Satpol PP Sosialisasikan Penataan Kawasan Pasar Lama Kota Tangerang

PantauNusantara.com KOTA TANGERANG – Satpol PP Kota Tangerang melakukan sosialisasi penataan kawasan Pasar Lama, Jl Kisamaun. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Tangerang, H Mumung Nurwana memimpin langsung sosialisasi tersebut, Kamis petang 29 November 2018.

Mumung Nurwana didampingi Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (Kabid Gakumda) Kaonang, Kabid Bimbingan Masyarakat (Binmas) Dida Rustiana, Kasi Penegakan Gakumda Tatang Sumantri dan personil Satpol PP lainnya. Kawasan Pasar Lama, Jl Kisamaun kini menjadi sentra kuliner Kota Tangerang dan juga kawasan perdagangan lainnya serta jasa.

Para pedagang kaki lima (PKL) di kawasan tersebut, nantinya hanya diperkenankan berjualan mulai pukul 16.00 sampai subuh. Mereka hanya boleh berjualan di bagian kanan Jl Kisamaun arah menuju Jl Perintis Kemerdekaan. Parkir kendaraan roda dua maupun roda empat, disediakan tempat di lahan parkir stasiun.

“Sementara ini kita arahkan, bila siang hari parkir kendaraan roda empat di bagian kanan. Sedangkan roda dua di bagian kiri. Pemkot Tangerang ingin menata kawasan ini menjadi tertib dan nyaman,” jelas Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang di sela-sela sosialisasi tersebut.

Selama ini, ungkap Kaonang PKL di kawasan kuliner tersebut ada yang berjualan di trotoar jalan. Demikian pula parkir kendaraan roda dua di trotoar jalan.

“Untuk ketertiban dan kenyamanan masyarakat, maka ke depan akan ditata kawasan Pasar Lama ini. Sehingga masyarakat Tangerang maupun wisatawan yang berkunjung ke kawasan Pasar Lama akan merasa nyaman,” jelas Kaonang.

Dikatakannya, untuk menata wilayah Kota Tangerang agar aman, tertib dan nyaman tidak bisa dibenahi sendiri oleh Satpol PP. Diperlukan kerjasama lintas organisasi perangkat daerah (OPD) agar hasil pembenahannya merata.

Ia mencontohkan, mengenai parkir perlu penanganan dari Dinas Perhubungan. Demikian pula PKL, bidang ini yang membenahi dari Dinas Koperasi dan UKM. ***

• Ateng Sanusih | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *