Reklame tak Bayar Pajak Dieksekusi Beruang Hitam

PantauNusantara.com KOTA TANGERANG – Enam baliho reklame tak bayar pajak diturunkan Tim Beruang Hitam Bidang Gakumda Satpol PP Kota Tangerang. Beruang Hitam Gakumda mengeksekusi reklame nunggak pajak itu Selasa 4 Desember 2018 dipimpin langsung Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (Kabid Gakumda) Satpol PP, Kaonang SSos MM didampingi Kepala Seksi Penegakan, Tatang Sumantri.

“Kepala Satpol PP Kota Tangerang, pak H Mumung Nurwana memerintahkan Bidang Gakumda untuk menertibkan reklame tak bayar pajak. Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi, Beruang Hitam Gakumda dengan sigap melaksanakan perintah pimpinan tersebut. Pajak reklame merupakan pendapatan asli daerah untuk pembangunan Kota Tangerang,” ungkap Kaonang.

Dijelaskan Kaonang, para pengusaha reklame yang melakukan aktivitas usahanya di Kota Tangerang wajib taat aturan yakni bayar pajak reklame. Reklame yang tidak bayar pajak, pasti akan dieksekusi, diturunkan.

Disebutkan oleh Kaonang, enam reklame yang diurunkan Beruang Hitam Gakumda karena tidak bayar pajak yakni SRC Toko Fauzan Jl MH Thamrin No 11 Cikokol, SRC Toko Alvian Jl MH Thamrin No 9, Torabika Pecel Lele Soto, Torabika Warkop Edi, Warkop Edi, SRC Desi 2. Khusus reklame rokok, terang Kaonang di Kota Tangerang tidak diijinkan.

“Reklame rokok dipastikan tidak mendapat ijin dari Pemkot Tangerang,” ungkap Kaonang.

Dikatakannya, Bidang Gakumda Satpol PP Kota Tangerang terus-menerus dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait membangun sinergitas untuk menertibkan reklame yang wajib bayar pajak namun membandel tidak melaksanakan kewajibannya. Walaupun sudah ditempeli stiker “belum bayar pajak” pada reklame itu, namun banyak yang mengakali dengan cara menimpa reklame lama dengan gambar baru.***

Ateng Sanusih | M Fadhilah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *