Tumbuhkan Benih Pluralisme, FOBI Banten Sosialisasikan Barongsai ke Pondok Pesantren

PantauNusantara.com KABUPATEN TANGERANG – Melanjutkan perjuangan Gus Dur untuk menjaga tradisi dan menumbuhkan benih pluralisme serta toleransi antar umat beragama, Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (Pengprov FOBI) Banten dan Perkumpulan Barongsai Daya Bersama Karawaci mengadakan sosialisasi permainan barongsai kepada para santri Pondok Pesantren Daarul Falahiyyah di Kampung Panggang Desa Slapajang Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang, Rabu 26 Desember 2018.

“Barongsai sudah menjadi bagian dari cabang olahraga diakui KONI. Diharapkan para santri bisa ikut serta sebagai atlet barongsai dalam PON 2020 di Papua,” nanti tutur Wakil Ketua Pengprov FOBI Banten, Elvan Wicaksana Wiguna yang juga calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kota Tangerang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Diterangkan lebih lanjut oleh Elvan, sosialisasi barongsai ke pondok pesantren ini terselenggara berkat dukungan Ketua Pengprov FOBI Banten,
Hasan Wijaya dan Pimpinan Perkumpulan Barongsai Daya Bersama Karawaci, Gito serta para donatur.

Pada kesemoatan itu Pengprov FOBI Banten menyerahkan barongsai beserta perlengkapannya kepada Pondok Pesantren Daarul Falahiyyah yang di terima langsung oleh pengasuhnya KH Muhammad Ardani MA. Barongsai tersebut nantinya akan digunakan oleh para santri untuk berlatih.

Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Falahiyyah, KH Muhammad Ardani MA mengaku bangga dan bahagia pondok pesantren asuhannya mendapat bantuan perangkat alat barongsai.

“Ini menambah wawasan dan kegiatan para santri. Sehingga santri bisa melaksanaka kegiatan tarian sekaligus olahraga barongsai,” ujar KH Muhammad Ardani.

Ia berharap ke depan ada generasi pesantren yang ikut tampil dalam kegiatan tari dan olahraga barongsai di tingkat nasional bahkan sampai tingkat dunia.***

Ateng Sanusih | M Fadhillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *