Ormas – OKP Neglasari Peduli Bencana Kirim Bantuan ke Korban Tsunami

PantauNusantara.com PANDEGLANG – Gabung organisasi masyarakat dan kepemudaan yaitu LPM, Karang Taruna dan LSM GANN wilayah Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang menyalurkan bantuan untuk korban bencana tsunami di pesisir Pandeglang, Minggu 13 Januari 2019. Pemberian bantuan kepada Korban Tsunami Selat Sunda ini untuk yang kedua kali dilakukan gabungan Ormas dan OKP Kecamatan Neglasari tersebut.

Bantuan tersebut langsung diberikan oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Neglasari Kota Tangerang, Ahmad Suheri Popoy didampingi Ketua DPC LSM GANN Kota Tangerang San Rodi Kucay dan Ketua LPM Kelurahan Wedaung Wetan Neglasari Boby Jaja Nurjaman kepada perwakilan UPT PGRI Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandegelang, Ipin Aripin SPd.

“Kami berikan kepada korban tsunami yang tepatnya berada di pesisir Jongor Desa Sidamukti Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandegelang. Bantuan ini langsung kami berikan kepada UPT PGRI Kecamatan Sukaresmi,” jelas Ketua Karang Taruna Kecamatan Neglasari Kota Tangerang, Ahmad Suheri Popoy didampingi Ketua DPC LSM GANN Kota Tangerang San Rodi Kucay dan Ketua LPM Kelurahan Wedaung Wetan Neglasari Boby Jaja Nurjaman.

Dikatakannya, bantuan ini adalah amanat warga masyarakat berupa beras, mie instan, susu, pempers, pakaian anak-anak layak pakai dan juga tas sekolah berserta peralatan tulis.

“Kami telah sepakati bahwa bila ada bantuan uang dari donatur, maka akan belanjakan berupa tas sekolah dan peralatan tulisnya lengkap. Kami menyakini bahwa banyak anak di pesisir Selat Sunda yang rumahnya hancur lalu buku sekolahnya hancur dan hilang karena terbawa arus air laut. Tentunya kami menginginkan anak-anak tetap melanjutkan pendidikannya,” tambah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GANN Kota Tangerang, Sanrodi Kucai.

Ketua LPM Kelurahan Kedaung Wetan Kecamatan Neglasari, Boby Jajang Nurjaman mengungkapkan dirinya merasa terharu dan berterima kasih atas bantuan atau donasi masyarakat dari Karang Taruna, LPM dan LSM GANN Kota Tangerang yang telah peduli terhadap penderitaan saudara-saudara yang tertimpa bencana di Pandeglang.

“Kami dari Kota Tangerang sangat berharap agar anak-anak korban bencana tidak putus sekolah. Ini menyangkut generasi bangsa masa depan,” lugas Boby Jaja Nurjaman.***
Ateng Sanusih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *