Kalong Wewe Segel Kedai Miras di Jurumudi Baru

PantauNusantara.com KOTA TANGERANG – Merespon laporan masyarakat RT 04/02 Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, Tim Kalong Wewe Bidang Gakumda Satpol PP Kota Tangerang menggeruduk kedai Miras di Jl Garuda RT 04/02 Kelurahan Jurumudi Baru. Di kedai itu berhasil diamankan sebanyak 81 botol miras berbagai merk.

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja (Kabid Gakumda Satpol PP) Kota Tangerang, Kaonang SSos MM menjelaskan, pihaknya menerima laporan dari warga bahwa kedai Miras di lokasi tersebut kerap dijadikan mangkal para pemabuk.

“Kami melakukan giat ini sesuai tugas pokok dan fungsi serta atas perintah langsung dari Kasatpol PP Kota Tangerang, bapak Haji Mumung Nurwana. Kami terima laporan warga di Jurumudi Baru mengenai keberadaan kedai Miras yang sangat meresahkan,” jelas Kaonang.

Diungkapkan Kaonang, menurut informasi warga, sudah ada dua korban meninggal diduga akibat minum miras di kedai itu. Maka itu, Bidang Gakumda Satpol PP mengambil tindakan tegas dengan langsung menyegel kedai Miras milik Ahmad Fauzi tersebut.

Tahun lalu, kedai Miras ini pernah digrebek Kalong Wewe Gakumda dan Ahmad Fauzi diajukan ke persidangan di Pengadilan Negeri Tangerang. Nyatanya vonis hakim denda Rp500 ribu rupiah tak membuat penjual barang haram ini jera. Ia mengulangi aktivitas terlarangnya itu.

“Hari ini setelah digrebek langsung kami segel kios miras Ahmad Fauzi itu. Masyarakat sudah geram terhadap kehadiran kedai itu di lingkungannya,” ujar Kaonang.***
Ateng Sanusih | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *