Jelang Muscab, Kaonang Calon Kuat Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang

PantauNusantara.com KOTA TANGERANG – Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengcab Pertina) Kita Tangerang akan menggelar musyawarah cabang (Muscab) Sabtu 23 Maret 2019.

Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Raymond Alfons menjelaskan Muscab ini untuk memilih ketua baru periode kepengurusan 2019 – 2023 sekaligus peremajaan pengurus.

“Kami harapkan dalam Muscab ini muncul Ketua Pencab Pertina Kota Tangerang yang kemudian melahirkan petinju baru berkwalitas dari Kota Tangerang,” ungkap Raymond Alfons, Rabu siang 20 Maret 2019.

Diakuinya, saat ini Kota Tangerang belum banyak memgorbitkan petinju yang mampu berbicara di laga nasional.

Maka itu Raymond berharap di bawah binaan ketua pengurus hasil Muscab nanti mampu mengukir prestasi gemilang para petinju adal Kota Tangerang di laga nasional dan internasional.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi. Dalam laga ini petinju Kota Tangerang harus mampu unjuk kemampuan sebagai atlet juara,” papar Raymond Alfons.

Sementara itu sebuah sumber menyebutkan, Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja (Kabid Gakumda Satpol PP) Kota Tangerang, Kaonang SSos MM merupakan calon kuat untuk menjadi Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang periode 2019 – 2023.

Kaonang dinilai sebagai figur yang mampu menggeliatkan kembali gairah tinju amatir di Kota Tangerang. Ia juga dianggap memiliki potensi kuat untuk meniupkan gelora dunia tinju amatir Kota Tangerang sehingga bisa mengorbitkan bibit petinju ke laga nasional.

Menurut Kaonang, atas permintaan banyak pihak, di antaranya para mantan atlet tinju amatir dan profesional yang kini duduk menjadi pengurus Pengcab Pertina Kota Tangerang, dirinya bersedia untuk memimpin organisasi tinju amatir ini.

“Saya diminta oleh kawan-kawan atlet serta mantan petinju amatir dan profesional untuk memimpin Pencab Pertina periode mendatang. Sebagai anak bangsa, saya bersedia membaktikan diri demi bumi pertiwi tercinta,” jelas Kaonang.

Jika diberi amanat untuk memimpin Pertina Kota Tangerang, sambung Kaoang dirinya ingin mengembangkan olahraga tinju ke masyarakat guna memunculkan bibit-bibit baru yang andal dan potensial menjadi juara.

Mantan petinju amatir/profesional nasional, Otong Kosasih menilai Kaonang merupakan figur yang cocok untuk memimpin Pertina Kota Tangerang. Menurut Otong Kosasih, Kaonang punya semangat dan manajerial yang mumpuni untuk memajukan olahraga tinju Kota Tangerang.

“Saya optimis Pertina Kota Tangerang di bawah kepemimpinan pak Kaonang akan mampu memunculkan bibit-bibit baru yang bisa menunjukkan prestasi di laga nasional bahkan internasional,” ujar Otong Kosasih.***

• Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *