Siswa PKBM Mutiara Pabuaran Jalani UNBK

PantauNusantara.com KOTA TANGERANG – Sebanyak 59 siswa Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mutiara Pabuaran bersama PKBM Pelita Harapan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Paket B setingkat SMP, Jumat 10 Mei 2019 di gedung SMA Negeri 2 Kota Tangerang.

Dalam pelaksanaan UNBK ini, tercatat sebanyak 21 siswa berasal dari PKBM Mutiara Pabuaran dan 38 siswa Pelita Harapan.

Kepala Sekolah PKBM Mutiara Pabuaran, Harnaeni menjelaskan siswa-siswinya tidak mengalami kendala dalam mengikuti UNBK ini. Sebab menurutnya, di PKBM Mutiara Pabuaran para siswa telah diajarkan komputer.

Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Para peserta UNBK tidak mendapat kendala dalam menjalani ujian ini. Kami beserta para peserta UNBK Insya Allah optimis bisa lulus semua,” jelas Harnaeni.

Ditambahkannya, PKBM Mutiara Pabuaran sebelumnya telah menggelar UNBK Paket C setingkat SMA dengan menginduk kepada sekolah negeri.

“PKBM Mutiara Pabuaran yang berlokasi di Jl Darma Bakti RT 01/04 Pabuaran, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang menyeleggarakan kegiatan belajar Paket A, B dan C malam hari, Senin sampai Jumat,” ungkap Harnaeni.

Ia mengaku prihatin, ada pihak perusahaan tempat siswanya bekerja tidak memberi ijin kepada pegawainya itu untuk mengikuti UNBK. Padahal menurut Harnaeni, pihak Dinas Pendidikan Kota Tangerang telah memberikan surat dispensasi agar pekerja yang mengikuti UNBK diijinkan untuk libur atau tidak masuk kerja.

“Ada perusahaan swasta yang ga memberi ijin pegawainya untuk ijin mengikuti UNBK,” ungkapnya.***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *