Lewat Buka Bersama, Abdi Rakyat Bangun Silaturahmi dan Perkuat Persaudaraan

JAKARTA – Ratusan Relawan Abdi Rakyat (AR) menggelar buka puasa bersama sekalian meresmikan Sekertariat baru, Sabtu (26/5). Tujuan buka bersama tersebut untuk menjalin silaturahmi diantara Abdi Rakyat, Masyarakat dan Pemerintah, kegiatan itu dilaksanakan di Sekertariat Abdi Rakyat Jalan Harapan Mulya Dua, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam buka puasa itu juga dihadiri pengrus Abdi Rakyat, Sekertaris Kota Bagian Kesra, Camat Kemayoran, Lurah Harapan Mulya dan Seluruh warga yang ada di lingkungan Harapan Mulya.

Dalam Sambutanya Ketua Umum Abdi Rakyat, Muhamad Huda mengatakan dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus maupun anggota Abdi Rakyat seluruh DKI Jakarta yang telah hadir.

Dikatakan Huda, Abdi rakyat merupakan salah satu ormas yang berhasil mendudukan Gubernur Anies Baswedan pada saat pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017 lau. Huda menjelaskan selama ini Abdi rakyat kerap kali mengadvokasi masyarakat di DKI Jakarta yang terkena gusuran.

Menurut Huda, Saat ini Abdi Rakyat diberikan tugas oleh Gubernur untuk mengawal pemerintahan DKI dalam melakukan penataan kampung lewat pergub nomor 90,”Ada beberapa kampung yang sedang kita tata, salah satunya yaitu kampung yang guji baru. Abdi Rakyat akan memastikan program-program Gubernur DKI agar bisa diterima oleh masyarakat, “terang Huda.

Dalam kesempatan itu, Huda meminta kepada masyarakat agar aktif memberikan masukan kepada pemerintah supaya bisa berjalan dengan baik.

“Tolong sampaikan kalau memang ada yang harus diperbaiki dan dievaluasi oleh pemerintah DKI. Kami siap untuk menjadi penghubung dalam menyampaikan pesan-pesan masyarakat,”tegas Huda.

Sementara, itu Camat Kemayoran Asep Mulyaman sangat mengapresiasi dengan hadirnya Organisasi Abdi Rakyat di Wilayahnya, dia berharap Abdi Rakyat bisa menjadi jembatan untuk masyarakat dalam menyampaikan aspirasi warga di lingkunganya.

“Mari kita bersama sama memajukan DKI sesuai visinya Gubernur, yaitu maju kotanya bahagia warganya, semoga Abdi Rakyat bisa menjadi sahabat masyarakat dan pemerintah” Tungkas Asep.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *